Pages

PANTAI SENGGIGI, SEBUAH PANORAMA YANG BEGITU INDAH

menikmati pantai senggigi dari atas
Pantai senggigi adalah tempat wisata yang terkenal di Lombok. Berada di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Banyak wisatawan lokal maupun asing datang ke pantai senggigi. Setelah memasuki area pantai senggigi, para wisatawan disapa oleh lembutnya angin yang menenangkan. Disekitar atau sebelum memasuki daerah Senggigi, sudah banyak fasilitas penginapan yang disediakan baik dari yang termurah hingga yang menguras dompet.






salah satu jembatan di pantai senggigi
Perjalanan ke pantai senggigi, Lombok dapat ditempuh dari kota Mataram, kira – kira hanya memakan waktu 30 – 50 menit saja. Anda dapat naik roda dua, bisa juga roda empat. Tapi kalo saya pribadi lebih menikmati menggunakan motor pribadi, karena untuk parkirnya lebih mudah, bisa dimana  saja, asal tidak mengganggu pengguna jalan yang lain. Biaya parkir juga murah untuk bisa masuk ke kawasan pantai senggigi, cukup Rp 2.000,- sampai Rp 5.000,-. Ada juga tempat parkir yang gratis, yaitu di depan kantor polisi, apalagi saat kita memasuki kawasan pantai senggigi, kita dijejali beraneka macam souvenir khas lombok serta cafe – cafe.


pantai senggigi juga ramai dikunjungi untuk memancing ikan
Apa yang membuat Pantai Senggigi menjadi kawasan wajib yang dikunjungi di Lombok? Tak lain karena pantai senggigi memiliki panorama lautnya yang sangat indah. Air laut  pantai senggigi begitu bersih dan jernih, bahkan anda bisa langsung melihat kawanan ikan yang  sedang bermain dengan sumber kehidupannya. Terumbu karang juga masih terpelihara bahkan sampai sekarang.  Pantai senggigi juga memilki pemandangan berupa garis pantai yang panjang, dan terlihat sangat indah bila dipandang dari kejauhan serta ketinggian. Sejauh anda memandang Untuk pemandangan bawah laut, pantai senggigi memiliki keindahan yang tak kalah dengan pantai terkenal lainnya. Wisatawan bisa melakukan snorkeling sepuas – puasnya, karena ombak di pantai senggigi tidak lah terlalu besar. Apalagi untuk urusan menikmati sunset, pantai senggigi menawarkan sejuta keindahan, apalagi ditemani orang yang anda kasih dan sayangi sambil menikmati santapan yang disajikan disetiap pinggir jalan (paling enak jagung bakar).



menunggu sunset di pantai senggigi
Jelas sekali, banyak alasan para wisatawan asing menjadikan Pantai Senggigi sebagai salah satu tempat wajib dikunjungi bila ke NTB, atau bahkan mungkin Indonesia. Para turis yang datang biasanya lebih senang menghabiskan waktunya dengan berjemur, berenang, snorkeling, atau hanya untuk bermain air di pesisir pantai ini. Perjalanan ke Senggigi, khususnya ke Pantai Senggigi akan menjadikan pengalaman wisata yang diyakini pasti membuat anda tertarik untuk mengunjunginya kembali


akhirnya, sunset di pantai senggigi

Sekedar Tulisan Buat Anda,bahwa Pantai Senggigi, sebuah panorama yang begitu indah!

Fariz Anshar

Perkenalkan, saya Fariz Anshar. Pria yang mencintai sepakbola dan penggemar sejati Manchester United. Dan Lenga Indonesia merupakan cara saya untuk menyalurkan kecintaan saya yang lain, yaitu menulis. Terima kasih sudah berkunjung.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar